Berbagi informasi seputar pendidikan dan pembelajaran

4 Agu 2012

LATIHAN SOAL UKG ONLINE UNTUK GURU TK/PAUD

     Untuk teman-teman yang mengajar di TK/PAUD silakan mencoba latihan soal UKG di bawah ini. Barangkali ada satu atau dua soal yang mirip dengan soal sebenarnya kan lumayan. Iya kan ? Ya, idep-idep nyoba ilmu, kata orang Jawa. Salam hormat untuk Bapak Ismuadi yang telah membuat latihan soal ini, karya-karyanya sangat bermanfaat bagi kita para guru. Terima kasih Bapak.
     Untuk memulai latihan silakan klik link di bawah contoh soal di bawah ini.

LATIHAN UJI KOMPETENSI GURU TK/PAUD 100 SOAL
Q.1)  Menurut Djojonegoro, Profesionalisme dalam suatu pekerjaan atau jabatan ditentukan oleh tiga faktor penting di bawah ini, kecuali :


A.
B.
C.
D.
Q.2)  Guru merupakan suatu profesi yang artinya suatu jabatan atau pekerjaan yang memerlukan keahlian khusus sebagai guru. Suatu profesi memiliki persyaratan tertentu seperti dibawah ini, kecuali :


A.
B.
C.
D.
Q.3)  Profesi adalah suatu jabatan atau pekerjaan yang menuntut keahlian (expertise) para anggotanya. Artinya pekerjaan itu tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang yang tidak terlatih dan tidak disiapkan secara khusus untuk melakukan pekerjaan itu. Hal ini termasuk dalam jenis :


A.
B.
C.
D.
Q.4)  Guru disyaratkan memiliki sifat yang jujur, berbudi luhur, dewasa, beriman, bermoral; kemampuan mengaktualisasikan diri seperti disiplin, tanggung jawab, peka, objekti, luwes, berwawasan luas, dapat berkomunikasi dengan orang lain. Hal tersebut termasuk dalam jenis :  


A.
B.
C.
D.
Q.5)  Guru harus memiliki pemahaman akan sifat, ciri anak didik dan perkembangannya, mengerti beberapa konsep pendidikan yang berguna untuk membantu siswa, menguasai beberapa metodologi mengajar yang sesuai dengan bahan dan perkambangan siswa, sertanmenguasai sistem evaluasi yang tepat dan baik yang pada gilirannya semakin meningkatkan kemampuan siswa. Hal ini termasuk dalam jenis kompetensi :  


A.
B.
C.
D.

Untuk memulai latihan, silakan klik link di bawah ini !

START LATIHAN SOAL UKG UNTUK GURU TK/PAUD
Share:

1 komentar:

Arsip Blog