Berbagi informasi seputar pendidikan dan pembelajaran

3 Agu 2012

LATIHAN SOAL UKG ONLINE UNTUK GURU KELAS SD

       Latihan soal-soal UKG di bawah ini adalah untuk melengkapi postingan-postingan yang lalu tentang soal latihan untuk guru kelas SD. Terdiri dari seratus soal. Dan latihan soal ini saya peroleh dari www.proprof.com.
       Di bawah ini saya tampilkan 5 contoh soal, dan kalau Anda tertarik untuk melanjutkan silakan klik link di bawah contoh soal ini.



LATIHAN UJI KOMPETENSI GURU KELAS SD 100 SOAL
Q.1)  152 + 52 = n. n adalah . . . .


A.
B.
C.
D.
Q.2)  580 - n = 108 + 460 n  = . . . .


A.
B.
C.
D.
Q.3)  Air PAM digunakan untuk ......


A.
B.
C.
D.
Q.4)  Ali, Amir dan Adi mempunyai tali yang masing - masing panjangnya adalah 90 dm,
m dan 750 cm. Panjang tali ketiga anak tersebut adalah . . . .


A.
B.
C.
D.
Q.5) 
Alkisah, ada sebuah kerajaan bernama Kerajaan Linggar dipimpin oleh seorang ratu,  bernama Ratu Sima. Ratu Sima mempunyai tiga orang putra, semuanya laki-laki. Putra pertama dan keduanya lahir kembar, bernama Pangeran Seta dan Pangeran Seto. Keduanya putra kesayangan Ratu Sima. Sementara putra ketiganya lahir cacat.  Matanya buta. Ia bernama Pangeran Rasi. Sejak kecil, Pangeran Rasi dibesarkan oleh Mbok Tumi, dayang kerajaan yang ditugaskan mengasuh Pangeran Rasi. Mereka hidup bahagia, hingga Pangeran Rasi menjadi pemuda yang baik dan santun budi pekertinya. Kemarau terus melanda Kerajaan Linggar. Seluruh rakyat sangat berharap turunnya hujan. Kerajaan Linggar kekeringan. Ada yang mengatakan, Kerajaan Linggar terkena hukuman karena keserakahan Pangeran Seta dan Pangeran Seto yang menebang pohon di hutan Randualas, yaitu hutan yang tumbuh di samping Kerajaan Linggar. Seluruh rakyat tak ada yang berani melaporkan keserakahan kedua pangeran kembar itu. Semua orang takut karena keduanya putra kesayangan ratu. (Dikutip dari Cermat Berbahasa, Penerbit Tiga Serangkai) Berdasarkan kutipan dongeng tersebut, perbedaan watak Pangeran Seta dan Pangeran Rasi adalah ......


A.
B.
C.
D.

Untuk memulai latihan silakan klik link di bawah ini !

START LATIHAN SOAL UKG ONLINE UNTUK GURU KELAS SD







Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog