Berbagi informasi seputar pendidikan dan pembelajaran

10 Mar 2012

SOAL-SOAL TES CPNS

     Sobat blogger, saat ini mencari pekerjaan yang mapan apalagi yang ada embel-embelnya Pegawai Negeri itu amat sangat sulit. Penyebabnya sudah pasti saking terlalu banyaknya pencari lowongan, sedangkan lowongan yang ada sangat terbatas. Akhirnya yang terjadi adalah menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Ada yang menggunakan ilmu bumi (jual tanah warisan), ilmu dukun, dan ilmu-ilmu yang lain. Pokoknya capek deh ! Apalagi kalo kuping ini sudah dengar bisik-bisik tetangga yang katanya ada yang berani 50 juta, 100 juta, dan jut,jut,jut, ...lainnya, rasanya pasti ciut nyali ini. Iya, nggak ?
     Eh, saking bingungnya lari kesana-kemari nyari koneksi sampai lupa yang seharusnya dipersiapkan untuk menghadapi ujian masuk pegawai negeri, yaitu belajar. Sebenarnya hal-hal tersebut diatas ndak perlu terjadi apabila semua pihak bisa menahan diri dan mawas diri. Artinya yang di atas jangan mau disogok, dan sebaliknya yang di bawah jangan berusaha untuk nyogok. Tapi ya namanya manusia, tahu sendirilah !
     Sobat blogger, marilah mulai sekarang kita niatkan di hati kita masing-masing untuk introspeksi diri, bertanya pada nurani kita, bisa barokahkah rejeki kita yang kita peroleh dari cara-cara yang salah ? Tegakah kita memberi nafkah keluarga kita dengan gaji yang kita peroleh dari pekerjaan kita yang notabene didapat dari hasil menyogok ? Renungkanlah........!
     Ah, kok nglantur kemana-mana,...gini aja sobat blogger, yuk kita dukung niat pemerintah yang baik untuk menyeleksi calon-calon pegawainya lewat tes dengan belajar yang giat. Siapa tahu walaupun tanpa lewat cara-cara begituan kita bisa lolos. Allah Maha Tahu dan Maha Adil. Percayalah !
     Untuk mempersiapkan diri menghadapi tes CPNS, di bawah ini ada links untuk download contoh soal-soal tes sebagai bahan referensi belajar. Siapa tahu dapat membantu sobat-sobat nanti pada saat tes.

     -  UUD ‘45 + Amandemen 
     -  Bahasa Indonesia 
     -  Pengetahuan Umum 
     -  Tes Bakat Skolastik 
     -  Bahasa Inggris
     -  Falsafah Ideologi
     -  Sejarah Nasional
     -  Soal CPNS Tata Negara
     -  Soal CPNS PU Pekerjaan Umum
     -  Soal CPNS PEMKAB Umum (Pem.Kab)
     -  Kumpulan Soal CPNS Tata Negara Falsafah Ideologi
     -  Kumpulan Soal CPNS Bahasa Indonesia
     -  Kumpulan Soal CPNS TATA NEGARA

Sumber : Blog Kampus Seo
       Semoga bermanfaat bagi sobat-sobat blogger. Kalo ada link download yang sudah ndak bisa mohon konfirmasinya. Selamat belajar dan semoga sukses dalam ujian nanti.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog