Berbagi informasi seputar pendidikan dan pembelajaran

8 Jul 2012

LATIHAN SOAL UKG ONLINE 2012

     Rekan Bloggur (Bloger Guru),terlepas dari pendapat pro dan kontra tentang pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) online, sebaiknya kita menyikapinya dengan bijaksana. Dengan atau tanpa UKG sebagai guru kita memang wajib untuk selalu menambah dan mengembangkan ilmu dan pengetahuan yang kita miliki guna mengimbangi perkembangan jaman yang semakin maju. Jangan sampai kita terlindas oleh kemajuan jaman yang semakin canggih dan jangan hanya puas menjadi penonton, jadilah pemain yang handal di panggung kehidupan yang penuh dengan persaingan ini.
       Rekan Bloggur, untuk mempersiapkan diri kalo-kalo UKG jadi dilaksanakan maka sebaiknya mulai sekarang kita harus rajin-rajin membaca buku-buku yang relevan dengan bidang kita. Dan karena rencananya uji kompetensi tersebut akan dilaksanakan secara online tentunya kita harus rajin-rajin berlatih internetan. Di internet banyak sekali website / blog yang memposting contoh-contoh soal uji kompetensi baik yang tulis maupun online. Sehingga tinggal kita pilih mana yang cocok untuk melatih dan menambah keterampilan dan pengetahuan kita.
      Rekan Bloggur, kebetulan pas saya browsing ketemu dengan webnya mgmpmatsatapmalang yang menyajikan tentang latihan mengerjakan soal-soal secara online. Latihan soal online tersebut dibuat oleh Bapak Marsudi Prahoro, S.Pd. dari SMPN 5 Lawang Satu Atap. Modelnya bagus dan cocok untuk latihan mengerjakan soal ujian secara online bagi rekan-rekan Bloggur. Kalau Anda penasaran silakan kunjungi http://mgmpmatsatapmalang.wordpress.com atau kalau anda kesulitan mencarinya silakan mencobanya di bawah ini. Untuk memulainya silakan klik tulisan " START " pada gambar di bawah ini !
          Selamat mencoba !


Share:

6 komentar:

  1. Trima kasih bro... atas contoh latihan soalnya
    semoga bermanfaat bagi yang mempelajari dan tentunya semoga pula membawa berkah yang banyak bagi anda yang telah memberikan contoh ini

    BalasHapus
  2. kok g bs di donwload ya,"latian soal-soal UKG online 2012" ttp 5% di download, minta petunjuknya!

    BalasHapus
  3. gimana cr downloadnya..???

    BalasHapus
  4. Rini Dian Nukiyanti, S.Pd26 Juli 2012 pukul 15.33

    Trimakasih pak Didik...sekarang kami banyak dikit'y memahi cara pengerjaan soal UKG....

    BalasHapus
  5. trims infonya pak, ijin juga kupasang diblog aku ya biar temanku disekolah ikut latihan

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Arsip Blog