Berbagi informasi seputar pendidikan dan pembelajaran

3 Apr 2012

SECERCAH HARAPAN BUAT YANG TAK LULUS UKA

     Sebagaimana berita pendidikan yang dilansir JPNN.com tanggal 3 April 2012 bahwa untuk calon peserta PLPG yang gagal UKA maka Kemendikbud sudah menyiapkan beberapa langkah. Diantaranya, mereka merancang seluruh guru yang tidak lulus UKA akan mengikuti diklat khusus. Jadwalnya masih belum ditetapkan. Dan kabar yang cukup menggembirakan, bahwa bagi para guru yang gagal UKA dan mengikuti diklat khusus tersebut, apabila guru tersebut lulus dalam diklat khusus maka tahun depan tidak usah mengikuti UKA lagi dan langsung dapat mengikuti PLPG periode 2013. Sedangkan bagi guru yang tidak lulus diklat khusus maka tahun depan harus ikut UKA lagi sebagai saringan masuk PLPG. Suatu kesempatan yang patut untuk diraih dan diperjuangkan bagi teman-teman guru yang belum lulus UKA tahun ini. Selamat berjuang !
     Untuk kapan pelaksanaan diklat PLPG bagi guru yang lulus UKA tahun ini, seperti yang diberitakan JPNN.com, Kemendikbud menjadwalkan PLPG bakal digelar bulan Juni nanti. Dipilih bulan Juni karena bertepatan dengan libur sekolah, sehingga tidak sampai mengganggu kewajiban guru mengajar disekolah.
     Gultom mengatakan, durasi PLPG ini ditetapkan 90 jam dan akan berlangsung selama sembilan hari dan beliau mengingatkan bahwa dalam pelaksanaan PLPG ini seluruh guru atau peserta tidak dipungut biaya. Bahkan sebaliknya, guru akan mendapatkan uang makan. Selain itu, akan disiapkan penginapan dimasing-masing LPTK.
     Diakhir masa PLPG, para peserta PLPG akan diuji dengan ujian kompetensi akhir. Bagi peserta yang lulus akan mendapatkan sertifikat pendidik profesional dan berhak memperoleh tunjangan profesi pendidik (TPP). Sedangkan bagi yang belum lulus, harus mengikuti PLPG susulan.
     Demikian berita yang saya baca dari JPNN.com. Semoga bermanfaat !

Sumber : JPNN.Com    

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog