Berbagi informasi seputar pendidikan dan pembelajaran

8 Feb 2012

SILABUS SD BERKARAKTER LENGKAP

      Rekan-rekan semuanya, khususnya Bapak dan Ibu Guru SD/MI tentunya sudah paham betul tentang tugas-tugasnya sebagai pendidik dan pengajar. Untuk melaksanakan tugas tersebut tentunya memerlukan persiapan-persiapan yang matang agar tujuan pembelajaran tercapai. Nah, diantara persiapan-persiapan tersebut salah satunya adalah membuat RPP ( Rencana Pelaksanaan Pembelajaran). Untuk membuat RPP tentunya harus membuat silabus terlebih dahulu.
      Berbicara tentang silabus, saat ini lagi gencar-gencarnya diperbincangkan tentang silabus yang berkarakter. Kebetulan pas lagi browsing diinternet dengan bantuan mbah Google, saya menemukan contoh-contoh silabus berkarakter lengkap dari kelas 1 sampai kelas 6 SD. Contoh-contoh silabus ini saya dapat dari blog-nya Bapak Wasdikin Ikin.
      Bagi rekan-rekan guru yang memerlukan contoh silabus sebagai acuan bagi Bapak atau Ibu menyusun Silabus disekolahnya masing-masing, silakan download di bawah ini !
    
Silabus Tematik Kelas 1 SD Berkarakter
SILABUS TEMATIK Berkarakter  KELAS DUA
SILABUS TEMATIK BERKARAKTER KELAS 3 SD
 Silabus Berkarakter Kelas 4 SD/MI
Silabus Berkarakter Kelas 5 SD
Silabus Berkarakter Kelas 6 SD
Silabus Bahasa Inggris Berkarakter Kelas 1, 2, 3, 4, 5 dan 6 SD
Silabus PAI Berkarakter Kelas 1, 2, 3, 4, 5 dan 6 SD
Silabus PENJAS / PJOK Berkarakter Kelas 1, 2, 3, 4, 5 dan 6 SD
Silabus SENI BUDAYA / SBK Berkarakter Kelas 1, 2, 3, 4, 5 dan 6 SD
     Rekan-rekan, apabila sudah selesai mendownload jangan lupa memberi komentar, ya ! Komentar rekan-rekan akan sangat membantu saya untuk memperbaiki blog saya ini. Insyaallah, postingan selanjutnya akan saya carikan contoh-contoh RPP Berkarakter.
     Semoga bermanfaat !
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog